Review Buku Amo Ravierre(s)

Judul buku  : Amo Ravierre(s)
Penulis : Alexandra Vanessa
Penerbit : Wahyu Media
Halaman : 349 halaman
Waktu membaca : April 2015

Buku ini adalah buku gratis dari admin grup WA klub buku Indonesia, karena saya bersedia menjadi moderator diskusi buku Jacatra Secret pada bulan September 2013. Udah lama ya, iya, buku ini aku baca ulang ketika aku lagi maleeeees bannget baca buku. Genre buku ini adalah teenlit, menceritakan tentang Laurette yang baru lulus SMA dan bingung mau melanjutkan kemana. Merayakan kelulusannya, dia beserta tiga orang teman-temannya melakukan perjalanan ke Singapura dan mendapati sebuah restoran pasta yang paing enak disana dan membuat janji untuk kesana lagi tahun berikutnya. Sebelum mengambil keputusan apa-apa, ayahnya memberi tahu bahwa dia diterima menjadi au pair (program semacam homestay tetapi harus bekerja untuk keluarga tertentu) di sebuah keluarga di London. Maka dia pun berangkat kesana setelah beberapa kali melakukan telewicara dengan Luigi, ayah dari empat anak dimana Laurette akan menjadi au pair. Laurette hanya akan mengurus tiga dari empat anak Luigi, karena ternyata anak Luigi yang paling besar, David seusia dengan Laurette, 18 tahun. Sedangkan adik-adiknya Rilley 7 tahun, Connor 5 tahun dan Austin 2 tahun. Orang tua mereka bercerai da hak asuh jatuh ke tangan Luigi karena mantan istrinya adalah seorang perokok dan pecandu.

Ketiga anak Luigi adalah anak yang menyenangkandan tidak merepotkan sehingga Laurette merasa nyaman tinggal disana. Hanya saja David bersikap krang ramah, tetapi dia pun baik, bahkan dalam beberapa kesempatan dia memasakkan sesuatuuntuk laurette, so sweet bukan? David ini jago masak lho, karena ternyata Luigi memiliki jaringan bisnis restoran hampir di seluruh dunia. Laurette sangat menikmati pekerjaannya disana. Bahkan dia berkenalan dengan seorang pemuda yang mempesona bernama Ethan. Dan ternyata pemuda it adalah anak itu dari mantan istri Luigi. Pertemanannya dengan Ethan membuat David marah dan menyuruh Laurette menjauhi Ethan, karena David yakin bahwa Ethan mendekati laurette dengan maksud tertentu. Tapi bukannya mendengarkan, Laurette malah marah dan menyebut David terlalu mencampuri kehidupannya.
Benarkan Ethan mendekati Laurette karena mengingnginkan sesuatu seperti prasangka David? Bagaimana kelanjutan hubungan mereka? Dan apakah Laurette akan memenuhi janjinya bersama teman-teman untuk menikmati kembali pasta terlezat di dunia? Lalu apa hubungannya denga David dan Luigi?

Laurette adalah gadis yang ceria, mudah percaya pada orang yang baru dikenalnya, periang dan sabar menghadapi anak-anak. Sebagai tokoh utama dia nyaris tanpa cela, selain sikapnya yang tidak menyukai sikap david yang dianggapnya mencampuri urusannya. Sedangkan david, adalah kakak paling baik sedunia yang sangat mengerti kebutuhan adik-adiknya, dia juga baik dan jago memasak, walaupun kadang protektif atas adiknya dan segala sesuatu yang menyangkut ibunya. Dan Luigi adalah ayah yang jago masak dan selalu berusaha memenuhi seluruh kebutuhan dan keinginan anak-anaknya. Sebagai single parent dengan usaha yang sukses, dia digambarkan cukup sukses dan stabil. Tokoh lain seperti Ethan, ibunya David, sahabat-sahabat Laurette dan adik-adik David tidak banyak diceritakan sehingga slit untuk mendeskripsikannya

Buku ini sangat ringan dan miskin konflik, kisahnya mengalir begitu saja sehingga buku ini dapat dibaca dengan waktu kurang dari dua jam. Dan buku ini merupakan karya pertama dari penulisnya.

Komentar

Postingan Populer